Add Friend
Eksplore BAHASA GAUL view PENTING or back to Front


+628522265XXXX
Fajar parongpong
Punteun..Bang Jasmin na aya?...
Gini bang saya punya hp SE K200i,ada pasilitas internet dan MMS tapi tiap sya melakukan setting GPRS dan MMS slalu gagal, knapa?truz klo hp saya di carzer,pas di colokin masuk mah msk tp pas di cabut batrey nya balik lg jdi kosong lg,knpa bang?
Haturnuhun..

Jawab : Lagi keramaaaaasss,......... untuk akses internet pada handphone soner untuk type tertentu yang terbaru biasanya sudah disupport secara otomatis sehingga ngga perlu ribet seting secara manual. Berbeda dengan type jadul terdahulu, terkadang bahkan banyak merk maupun type handphone yang dilengkapi dengan fitur web bowsher ataupun MMS, tapi pada kenyataannya tidak bisa digunakan karena tidak didukung gprs pada handphone. Akhir2 ini hampir semua operator memberikan batasan fasilitas gprs terhadap handphone untuk bisa melakukan browshing, artinya handphone yang tidak dilengkapi fasilitas gprs akan sulit melakukan akses internet. Dan mungkin kedepan fasilitas gprs akan usang kemudian digantikan dengan 3G.
Mengenai batere yang tidak penuh2 ataupun tidak terisi walaupun sudah di charging ada kemungkinan kamu harus ganti ic charger dan k200i ngga bisa mms mau internet, sepertinya kita cuma bisa pasrah oleh kemajuan teknologi.

0229256XXXX
Aris jl. Inhoftank bung jas, hp k700 punya saya g ada sinyal, trus klo di matiin dihidupin lg ada sinyal, naon na bung? Bung, ari nu nyiptakeun hp pertama saha
JAWAB : Alat komunikasi sehari hari yang lebih akrab dengan nama handphone, pada dasarnya memiliki tiga komponen penting yang berfungsi mengolah transmisi yang diperlukan oleh handphone tersebut. Switch antenna, power amplifier dan reciever atau hagar pada nokia, ketiga komponen inilah yang paling sering bermasalah dan menyebabkan handphone tidak ada jaringan. Akan tetapi hape yang sinyalnya terganggu dikarenakan kerusakan reciever adalah Soner, sementara untuk Nokia lebih banyak kerusakannya disebabkan kerusakan pada ic PA.
Buat Aris di Inhoftank, menilik dari keluhan kamu dan kebiasan umum soner sepertinya kamu cukup mengganti ic reciever, karena sejak awal ericsson ataupun sonyericsson mengalami gangguan sinyal biasa disebabkan kerusakan reciever.

Bandung, 10:30:00 AM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend