BISU


Nissa Cha Cha Fivers (Pertanyaan di FB Hape Bandung)
ass ,, mf mau nanya .. mas hp sy knp iia .. kalo ada telp msuk dsana.a skka ka ga dnger suara,a ,, tp d hp sy adda . apa hp,a hp,a rusak , atau hrs ganti batre ?

Jawab: cha cha yang selalu eksis punya keluhan umum yang banyak dialami juga oleh orang lain para pengguna hape. Pada saat kita bicara atau berkomunikasi menggunakan hape, yang mana lawan bicara tidak bisa mendengar suara kita? artinya komunikasi tersebut pincang atau dengan kata lain disebut bisu. Bisu tersebut disebabkan oleh adanya kerusakan salah satu komponen yang disebut microphone atau alat bicara. Penyebabnya cukup beragam, mungkin karena jatuh ataupun cairan yang masuk kedalam microphone.
Kalaupun hape tidak terjatuh, ataupun tidak terkena cairan, atau tidak kehujanan tapi microphonenya rusak? maka keadaan tersebut bisa disebut 'Apes' karena mungkin saja cacat pabrik. Solusinya? ya harus bawa ke tukang service hape ganti microphone, selesai.

Nomor: +628565933xxx
fedza jl.Patimura no.66 Pah,sya pnya hp mtrola T190,mslhnya knapa lmpunya ska reup bray lmun keur ng-sms.

Jawab: T190 si jadul nan mungil dari motorola, pada dasarnya adalah hape murah meriah yang cukup bandel dan jarang ada keluhan. Sementara Bung Fedza mengalami masalah lampu atau led keypad yang sering hidup mati pada saat sms-an. Ada kemungkinan salah satu lampu keypad longgar solderannya, atau juga ada jalur lampu yang terputus, sehingga pada saat ada getaran jalur atau solderan tersebut putus nyambung yang mengakibatkan lampunya hidup mati. Putus nyambungnya jalur lampu tersebut bisa juga terjadi pada saat sms-an, karena biasanya seseorang yang lagi sms-an ga pernah bisa pelan pelan atau santai, pada saat sms-an selalu balap dan dengan daya pencet tombol sekuat tenaga sehingga posisi jalur lampu keypad terganggu. Adapun penyelesainnya adalah dengan cara solder ulang semua lampu keypad tersebut, kemudian pada saat menulis kalimat sms harus tenang, santai dan tidak terburu-buru, yang pada akhirnya hape jadi lebih awet bin tahan lama.

Popular posts from this blog

JAKA SEMBUNG

Tanya Suka2 Jawabannya Suka2 juga..( Hal-Dua )

GAYUS