Add Friend
Eksplore PENTING or back to Front


+628522002xxxx
Iwan cisarua cimahi nungpang tanya bos ari ngeples nokia 2760 dimananya hpna candak tiarab dicimahi mah teu sarangguppeun nuhun atas impormasina
+628121456xxxx
ASEP JL PAHLAWAN Bang, mau nanya kalau hp di sofwer itu gimana, dan alatnya apa aja? Terima kasih.

Jawab: Flash Sofware atau OS pada hape adalah semacam nyawa tenaga kerja ataupun pembokat yang bekerja untuk melakukan semua perintah serta keinginan majikannya, yang mana software atau pembantu tersebut juga bisa lelah, lelet boyot dan telmi karena di forsir siang dan malam. Untuk memberi/memasukkan pembantu atau tenaga kerja kedalam hape? disebut dengan istilah hi-tech yaitu instal software, upgrade software atau Full-Flash.
Tenga kerja Indonesia juga ada yang mengelola yaitu Depnaker atau PJKTI sebagai fasilitator. Nah didunia handphone juga ada fasilitator yang bernama Boks Flasher, dengan berbagai merk seperti HWK, MT-BOX, UB-BOX, BB5-BOX dan banyak lagi merk lain.
Begitu juga bung Iwan Cimahi coba cari conter hape yang punya HWK untuk instal ulang atau masukin pembantu ngga masalah apakah hape kiriman dari Arab ataupun dari Lebanon.
Jadi kesimpulannya, kita semua adalah PEMBANTU! untuk diri sendiri dan MAJIKAN-nya??? adalah PERUT! atau NAFSU!, nafsu hayang boga hape anyar, nafsu hayang Fb-an, YM-an, Twitter-an, BBM-an, nafsu hayang mobil anyar, motor anyar, nafsu hayang
jadi anggota Dewan, nafsu hayang jadi artis, nafsu nyieun video...poko'na mah lieueueurrrrr..

+6285722629xxxx
Pak jasmin, saya pake n96 pngn install ovi map tp gk bs, trus sy coba browsing mesti ngehack sertifikatny dlg. Gmn crny? trus apa itu hellox?

Jawab : Wah teknologi baru yang terus berkembang didunia celular? ternyata selain menguntungkan masyarakat, akan tetapi bisa juga bikin pusing terhadap pihak lain.
Adalah hal yang manusiawi bila kita ingin menikmati semua kemajuan serta fasilitas canggih yang memang menggoda. Hanya saja terkadang kita lupa bahwasanya kemajuan teknolgi dibidang software suatu hape selalu sebanding lurus dengan kemampuan hardware hape. Bahasa yang cukup sederhana, Fasilitas OVI MAP pada Nokia adalah kemajuan teknologi masa kini yang disesuaikan dengan handphone masa kini juga. Mereka tidak menyediakan fasilitas baru untuk handphone jadul. Fasilitas OVI MAP bisa kita peroleh atau download secara gratis melalui www.nokia.com.
Artinya selama pihak pabrikan atau vendor menyediakan software gratis untuk umum? itu berarti software tersebut bisa di aplikasikan atau di-instal kedalam hape nokia yang masuk dalam daftar support seperti N96. Biasanya instaler atau data mentah tersebut kita simpan terlebih dahulu di MMC yang kemudian kita buka di hape lalu instal, maka software tersebut akan bekerja secara otomatis tanpa perlu utak atik sertifikat. Adapun cara lain adalah dengan menggunakan cable data dan Ovi Suite yang memiliki fasilitas download dan instal new sofware kedalam handphone.

Bandung, 9:28:00 AM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend