Add Friend
Eksplore PENTING or back to Front

HaPe Bandung Edisi 1 Hal-2 Mart '10

+6285862601xxx
IRWAN JL.SUKASIRNA.CICADAS BOS SY PNY 9110 AWALX HIDUP TP PAS MAU GNTI KESING TRUS DPSANG JD MATOT,KNP YA..PENGRUH KE FLEXIBLE GA.THANKS?

Jawab : Wan perbandingan antara 9110 dengan 9210 dalam hal ganti chasing, sebenarnya lebih sulit 9110, untuk menyelesaikan atau mengganti chasingnya dibutuhkan pengalaman atau jam terbang yang cukup lama, kendatipun begitu setidak tidaknya kamu sudah punya keberanian untuk mengambil resiko. Salah satu yang kamu harus coba ganti adalah cabel fleksinya dan itu adalah proses paling sulit dan ngejlimet , selain itu coba kamu bersihkan/sikat semua conecctor atau socket2 yang ada di hape tersebut karena mungkin saja ada karat atau kotoran yang menghalangi posisi socket2 tersebut karena 9110 lumayan jadul jadi besok2 harus lebih ber hati2 dalam hal bongkar pasang chasing.

+6285722429xxx
Isi:
Suhe jl.jati mulya III Om saya mo tanya, klo buzer samsung SGH D820 sama ngak dgn Z170,D900, so saya cari2 di netone & GCK kaga ada? Trms..

Jawab : Buzer atau alat ringtone atau suara dengar untuk samsung yang slide dari dulu rasanya bentuk atau ukurannya kurang lebih sama saja koq? ga ada yang istimewa, cara mencarinya kamu harus bawa contohnya cari yang pas jangan berpatokan pada type tertentu karena terkadang pegawai atau karyawan mereka hanya tau pada type yang tertera di toko mereka, sementara mereka sendiri tidak menguasai bentuk, ukuran atau type perangkat tertentu dari suatu komponen hape, jadi kamu yang harus lebih kreatif dengan cara menunjukkan bentuk dan ukuran komponen yang sedang kamu butuhkan. Kalaupun kenyataannya memang ga ada? kamu harus coba modifikasi buzer tersebut minimal ukuran dan bentuknya sama atau lebih kecil dari yang ada, yang penting ukuran buzer tersebut tidak lebih besar dari aslinya, sehingga akan sulit ketika hendak pasang chasing. Atau kamu coba cari di Aji Cell BEC atau Billitonite ITC Kbn Kelapa.

+628572137xxxx
Isi:
Moch ivan ciwidey aslm,, nang jas mau tanya nih,, knp y hp ak mrek mimicxon s900, mni hese ngaktifkeun intrnetna/fb,, kmh nya kang!??? tq

Jawab : Ivan umumnya HP china/HP TV generasi 2009 hampir bisa dipastikan belum bisa digunakan untuk internetan, walaupun pada menu setting ada icon web/browsh itu bukan jaminan bahwasanya hape tersebut bisa di gunakan internet/fb an karena itu semua cuma variasi saja. Baru kemudian untuk HP china generasi 2010 mulai diproduksi  HP yang bisa internetan, atau fb-an, karena yang kemarin2 mereka lebih mengutamakan fasilitas televisi, radio atau MP3 dibandingkan acces internet...bahkan sudah ada yang dilengkapi fasilitas wifi segala? Untuk yang sekarang2 HP china paket bundling dengan operator, apakah XL, Indosat, atau Telkomsel semua sudah bisa internetan. Nah sekarang apa boleh buat? kamu bisa coba tukar tambah saja dengan HP yang bisa Internetan atau fb-an.

Budi
Nomor: +628572017xxxx
Isi:
Budi, jln.sukarno hatta bandung. Ass.bang,saya mau tanya nich..berapa harga lcd asia fone af 207? dan layar sentuh/screen af 207? Dan dimana beli
LCD ASIA FONE 207? TLNG JAWAB YANG BANG TRMKSH..
Waktu: 02/03/2010 15:08:41

Jawab : Bud yang saya tau untuk kategori sparepart hp china, baik touchscreen atau pun lcd yang bisa dikatakan relatif lengkap di Bandung cuma dua tempat yaitu Aji Cell BEC dan Billitonite Kbn Kelapa, mengenai harganya, secara pasti mahal atau murahnya aku ngga begitu paham. Tapi yang jelas cuma dua tempat tersebut yang bisa menjadi acuan. Coba kamu bawa contoh lcd ataupun screennya tinggal di cocok kan, karena screen hape akhir2 ini sangat beragam dan bervariasi bentuk ukuran ataupun modelnya, begitu juga lcd makin kesini makin banyak pilihannya, mirip2 bentuknya, jadi kita ngga bisa berpatokan pada merek atau type hapenya, kecuali untuk screen dan lcd hape dengan merek seperti Nokia, Soner, Samsung atau Motorola, hanya dengan menyebutkan merek dan type hape kita bisa memperoleh dengan mudah apa2 yang kita butuhkan. Berbeda dengan hp china, apakah Taxco, Nexian, Startech, Swahoo dan lain2nya selama dia hp china maka akan bikin pusing untuk mencari sparepart atau komponen lainnya.

Bandung, 10:34:00 PM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend