Add Friend

X 2

Eksplore BAHASA GAUL view PENTING or back to Front

08964887xxxx
Bang jasmin,mau nanya.knp aplikasi yg di download di nokia x2-01 tidak bisa d buka,malahan ada bacaan operation failed atau application error. Apa solusinya? Hatur nuhun... 08782457xxxx Gagal Download terus?asskum bang jas.sya mau nanya kenapa ya hp sya gagal ae ng download mhon solusi nya bang. Suwun.

Jawab : Meng-instal suatu permainan ataupun aplikasi sekelas Whatsapp ataupun Line kedalam handphone merupakan pekerjaan yang bisa dikatakan gampang2 susah. Ada dua cara yang biasa dilakukan, yang pertama secara online yaitu dengan cara download serta instal otomatis kedalam hape melalui website atau situs resmi pemilik aplikasi. Yang kedua yaitu download secara manual menggunakan laptop atau komputer. Kemudian hasil download atau data mentah tersebut dipindahkan kedalam MMC, lalu kita bisa instal langsung kedalam hape. Cara kedua ini cukup efektif dan efisien karena kita tidak terhalang oleh trafik internet yang tidak pernah stabil. Dan yang paling efektif adalah, hape harus di instal/flashing terlebih dahulu supaya fresh.

08532377xxxx
bang ini abi tantowi dari banjar hari hari ini ada servican hp china dgn kendala layar pecah blank masalahnya
1.jalur lcd di pcb hilang karena saya blower terlalu panas 2.lcd kembali blank setelah beberapa minggu 3.gambar jadi kebalik. nah itu gimana solusinya katanya ada cara rehot cpunya itu digimanain ya saya sering tekor nih@

Jawab : Hahaha cape deh... makanya kudu hati2 ber-main2 dengan hot-air alias blower, karena bisa berakibat fatal dan sangat merugikan kita sendiri. Penggunaan blower merupakan ilmu terapan yang tidak bisa diajarkan begitu saja kesemua orang. Disini berlaku pepatah kuno 'alah bisa karena biasa' artinya, skill atau kemampuan menggunakan blower 99% berhasil karena rutinitas yang ber-ulang2, semakin sering digunakan maka semakin mahir orang tersebut. Mengenai lcd hape China yang sering nge-blank ataupun posisi gambarnya menjadi terbalik? bisa dikatakan kasus umum dan memang sering dialami para tukang service hape. Penyebabnya cuma satu yaitu kualitas lcd hape china itu sendiri yang tidak bisa diandalkan.

Bandung, 10:17:00 PM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend