Add Friend
Eksplore PENTING or back to Front

0898713xxxx Bang ker galau yeuh... Rek meser hape tapi bingung antara BB jeng ANDROID,,trs mun milih android mening sony experia atw samsung?? Give me solution bang... Galau tingkat kecamatan yeuh...
08122086xxxx Asalamualaikum Abang Jasmin saya bingung mending beli BlackBerry jangan ya soalnya hp saya yang lama udah 6 tahun menemani saya bandel gak rusak rusak tapi teman saya bilang sekarangmah jamannya BlackBerry gimana atuh ya..?

Jawab : Trend handphone seluler awalnya didominasi oleh Blackberry, kemudian seiring perjalanan waktu BB mulai goyang dengan kehadiran OS Android. Apakah kita lebih cenderung dengan Blackberry?, apakah beli BB karena terpengaruh oleh dorongan teman? atau pengen beralih ke merek lain seperti Samsung, LG atau Sony yang mengadopsi Android?.....jawabannya terserah pada selera masing2. Yang penting jangan coba2 beli hape china, karena apa? hape china, selain nyusahin, hape china juga lebih sering bikin sakit kepala. Memang harganya murah, akan tetapi kualitasnya juga murahan.

08579508xxxx PM Assalamuallikum, kang abi gdh hp nokia E63 mun aya nu nelepon teh sok ngerebek wae sora na teh. tapi mun di kertuk-ketruk keun hela kana naon wae langsung sae, naon na tah kang bet tiasa kitu htr nuhun sa teacana, Abdul mujib cianjur
08571694xxxx Bang saya mau nanya , saya punya hape blackberry 9700 , kalo saya dengerin musik kenapa ya suaranya suka pecah pecah gitu. Sekian dari saya wassalam. Angga bogor

Jawab : Speaker adalah alat bantu atau komponen yang berfungsi mengeluarkan suara lawan bicara pada saat kita me-nelpon, sementara alat lain yang mengeluarkan suara ringtone, musik mp3 dan nada dering disebut buzzer. Didalam komponen ini ada magnet kecil yang merupakan bagian dari satu kesatuan speaker ataupun buzer. Seperti kita ketahui, magnet selalu menyedot atau nempel pada benda lain seperti besi, debu pasir yang mengandung kadar besi. Dengan sifat magnet tersebut, maka pada speaker ataupun buzer sering menempel kotoran atau debu yang mengandung besi yang membuat speaker terganggu yang pada akhirnya speaker ataupun buzer menjadi sember dan mengeluarkan suara yang tidak sempurna.

Bandung, 12:11:00 AM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend