Add Friend
Eksplore PENTING or back to Front

0856216xxxx
Kang Jasmin dinten ie saya moal bade naroskeun perkawis handphone. komo deui naros harga daging. saya salut ka akang nu tiasa ngabuat batur seserian lewat jawaban akang. tong waka batur kang, saya ge sok seserian nyarira sampe gugulitikan bari ngalungkeun blackberry, tapui dipulung deui da lebar. pokona mah maju terus kang jas dan PR juga. wass

Jawab : Hehehe piraku sih? aya ku kituna,..berarti jodoh yeuh judulna,.. saya oge sarua gugulitikan maca sms ti kamu, bari ngalungkeun sa alung2na naon we anu aya digigireun.. Teu lila urang jadi cicing ku kaget kusabab ningali tetangga sorak, seuserian sakaluarga, sarua itu oge gugulitikan. Anas di to'ong ku saya, sugan saya eta sorak seuseurian pedah keur maca PR? ari pek lain kadik, lain keur maraca koran PR.........keur narongton Tom & Jerry.

0229373xxxx Ass, bng jasmin hp sya esia starlight spekernya rusak, ceritanya gini sy lagi dengerin dengerin radio (sambil dicas)+maen game gobak sodor, trs ada sms msk, udh gt lgsg ueh spekr ny teh ngeresek, kra" apanya ya bang jas ? Hatur nuhun

Jawab : Speaker atau buzernya yang rusak dan harus diganti, apakah karena nge-charge?, apakah karena dengar radio ataupun main game? sepertinya bukan itu penyebabnya. Kerusakan speaker tersebut sebenarnya murni karena memang kualitas perangkat itu sendiri yang kurang bagus. Jadi, tidak perlu dikaitkan dengan kegiatan nge-charge, dengerin radio ataupun main game.

Bandung, 8:39:00 AM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend