Add Friend
Eksplore PENTING or back to Front

08532198xxxx
Bang Jasmin, saya punya keluhan ni1, hp sy kn merk no ia 5233, nah keluhan sya adalah, d layar pjk knan atas hp sya ada gmbr psan yg kedap-kedip, trs sya sntuh gmbr tsrsbt dan ada tulisan "memori sim penuh" nah it knp pdhl sma sy smua pesan udh d hapus! Nah apkh ad solusinya spy gmbr tsb hilang? Hatur nuhun...Reza, Subang.
08382061xxxx
Bang, saya punya HP Nokia C6-00. Masalahnya klo buka sesuatu misalnya aplikasi, galeri suka ada tulisan memory full. close some application and try again. Katanya sih hrs diformat memorinya, udah dicoba dan gangguan itu lagi. Terus saya mau tahu,
ada cara lain gak selain harus format memori? Terima kasih

Jawab : Memory simkuring penuh atau memory full close some application sebenarnya bukanlah dikarenakan kurangnya kapasitas memory internal suatu handphone, akan tetapi lebih disebabkan adanya kesalahan sistem software yang tidak mampu mengolah data atau perintah terhadap handphone itu sendiri. Penyebab utama dari kesalahan sistem tersebut murni disebabkan oleh virus yang masuk melalui bluethoot ataupun internet. Penyebab lain yaitu sms yang menumpuk atau bisa juga aplikasi yang terlalu dipaksakan. Solusinya memang harus diformat, hanya saja format atau instal ulang tidak bisa dilakukan secara manual akan tetapi harus menggunakan alat tambahan yang lebih dikenal dengan nama boks flasher.

Bandung, 12:57:00 AM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend