Add Friend
Eksplore PENTING or back to Front

08772206XXXX
Bang Jasmin si kumis Zorro! Saya mau tanya, apakah kamu di dalam sana tidak takut Satpol PP, eh salah bang! Saya punya Nokia 5530, tah kmh caranya upgrade firmwire
na? Nuhun abang!

Jawab : Hehehe zorro meksiko pake topi lebar, pedang panjang naik kuda, ari zorro jawa diblangkon, pecut sapi kana sepeda ontel.
Okay... sekarang kita bahas lagi tentang upgrade OS, atau istilah BB yang merembet ke semua merek hape. Upgrade, downgrade atau istilah lain seperti instal ulang atau Re-instal adalah merupakan suatu pekerjaan komputerisasi terhadap sebuah handset atau handphone yang mana perangkat seluler tersebut diisi dengan firmware ataupun data mentah segar yang ada yang disediakan dan bisa didownload secara gratis pada website resmi masing masing pabrikan hape.
Besaran firmware atau OS ini juga sangat tergantung pada type hape, artinya semakin canggih hape yang diproduksi maka semakin besar juga besaran firmwarenya begitu juga sebaliknya, semakin jadul typenya maka semakin kecil pula besaran firwarenya. Khususnya hape BB, manakala kita hendak instal ulang pada dasarnya bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan pihak lain asalkan kita bisa memenuhi syarat mutlak yang harus dipenuhi seperti komputer/laptop, kabel usb/kabel data, pc suit/loader atau desktop manager serta handphone itu sendiri(apa yang mau di instal kalau hapenya nggak punya). Nah kalau BB bisa instal sendiri, akan tetapi berbeda dengan hape merek Nokia, Soner, LG ataupun Samsung, karena hape ini membutuhkan perangkat tambahan atau perangkat eksternal yang ada dikonter-konter hape seperti boks flasher dan kabel flasher.
Ketahuilah sodara sodara pada dasarnya bahwa upgrade, downgrade re-instal atau instal ulang hanyalah membuat hape menjadi fresh, standard pabrik serta ringan pada saat difungsikan, tidak kurang tidak lebih...... titik.

Bandung, 9:34:00 PM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend