ZORRO

08772206XXXX
Bang Jasmin si kumis Zorro! Saya mau tanya, apakah kamu di dalam sana tidak takut Satpol PP, eh salah bang! Saya punya Nokia 5530, tah kmh caranya upgrade firmwire
na? Nuhun abang!

Jawab : Hehehe zorro meksiko pake topi lebar, pedang panjang naik kuda, ari zorro jawa diblangkon, pecut sapi kana sepeda ontel.
Okay... sekarang kita bahas lagi tentang upgrade OS, atau istilah BB yang merembet ke semua merek hape. Upgrade, downgrade atau istilah lain seperti instal ulang atau Re-instal adalah merupakan suatu pekerjaan komputerisasi terhadap sebuah handset atau handphone yang mana perangkat seluler tersebut diisi dengan firmware ataupun data mentah segar yang ada yang disediakan dan bisa didownload secara gratis pada website resmi masing masing pabrikan hape.
Besaran firmware atau OS ini juga sangat tergantung pada type hape, artinya semakin canggih hape yang diproduksi maka semakin besar juga besaran firmwarenya begitu juga sebaliknya, semakin jadul typenya maka semakin kecil pula besaran firwarenya. Khususnya hape BB, manakala kita hendak instal ulang pada dasarnya bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan pihak lain asalkan kita bisa memenuhi syarat mutlak yang harus dipenuhi seperti komputer/laptop, kabel usb/kabel data, pc suit/loader atau desktop manager serta handphone itu sendiri(apa yang mau di instal kalau hapenya nggak punya). Nah kalau BB bisa instal sendiri, akan tetapi berbeda dengan hape merek Nokia, Soner, LG ataupun Samsung, karena hape ini membutuhkan perangkat tambahan atau perangkat eksternal yang ada dikonter-konter hape seperti boks flasher dan kabel flasher.
Ketahuilah sodara sodara pada dasarnya bahwa upgrade, downgrade re-instal atau instal ulang hanyalah membuat hape menjadi fresh, standard pabrik serta ringan pada saat difungsikan, tidak kurang tidak lebih...... titik.

Popular posts from this blog

JAKA SEMBUNG

Tanya Suka2 Jawabannya Suka2 juga..( Hal-Dua )

ONLINE, ONLINE dan ONLINE Lagi