SETRIKA

08772542XXXX
Bang jasmin aku mau tanya, kalo batre hp jadi kembung ithu kenapa ya? padahal hp jarang di charge. nuhun bang.
Nur-Tasikmalaya

Jawab : Nnnuuuurrrrr.. kamana wungkul meni ngiles tara OL? sibuk naon sih? ...nyai ari baterai kembung mah bukan sulap bukan sihir bukan salah nge-charge, bukan lupa nyabut, bukan kelamaan ngecharge deuleu? (hehehe ceuk urang bojong rangkong).
Tapi, kembung karena memang karakter baterai handphone yang sudah soak, bocor bakal seperti itu, sementara kalau baterai jam dinding seperti abc/alkalin manakala sudah uzur, tekor soak ataupun drop akan mengeluarkan cairan dan meleleh. Jadi kamu nggak usah pusing omongan orang seperti salah ngecharge, kelamaan ngecharge atau over charge karena apa? handphone punya perangkat ic charger yang berfungsi
memutus arus listrik dari charger pada saat baterai sudah penuh. Jadi pada saat baterai sudah terisi penuh (umumnya setelah 2 jam), maka akan muncul tulisan baterai penuh, charging complette, ataupun batteray full. Pokokna mah kamu don wori bi hepi aja, mau ngecharge semalaman, ti isuk jedur atawa ditancep saumur-umur. Perhatikan itu dispencer manakala airnya sudah panas maka lampunya akan merah/stop, begitu juga dengan setrika, pada saat panas sudah maksimal maka lampunya otomatis mati, lalu kemudian kalau panasnya berkurang maka lampunya menyala. Tah.... sami sarua jeung handphone, kalau baterai sudah penuh, maka pengechasan otomatis berhenti.

Popular posts from this blog

JAKA SEMBUNG

Tanya Suka2 Jawabannya Suka2 juga..( Hal-Dua )

PHK MASAL