GARANSI

08586006xxxx
Bang saya beli hp onyx 1 baru dengan harga 2.850.000 tp baru pake kurang 2 minggu lcd hp ngegaris hitam alias kena pas sy tanya ke tempat beli di BEC bilang LCD harus diganti dan sy harus bayar lagi Rp550.000, yg sy tanya apa garansi tidak bisa
dipake? Apa pihak counter tidak mempunya garansi toko padahal sy beli baru dengan garansi BLESS 2 tahun? Dan hape daro pertama beli blm pernah jatuh ataupun kena air? Apa ada kekuatan buat saya melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib karena
saya merasa dibohongi? Bagaimana bang sy harus bertindak karena sudah berkali2 daya datangin counter HP tersebut tp tidak ada kebijaksanaan ataupun tanggungjawabnya. terima kasih

Jawab: Weleh weleh...itulah dunia seluler, manis ketika menjual haseum ketika dikomplain.
Sebenarnya tanggung jawab konter selaku penjual hape pada dasarnya hanya sebatas memastikan bahwasanya hape tersebut bisa berfungsi secara baik pada saat terjadinya transaksi. Seperti fitur ataupun fasilitas yang ada pada handphone dapat difungsikan pada saat itu seperti, sinyal fungsi kamera, fungsi pengechasan, tombol2 ataupun suaranya berfungsi secara normal sebagaimana layaknya handphone pada umumnya.
Apabila semua unsur sudah terpenuhi, kemudian bungkus, bayar lalu kitapun pulang dengan hati yang penuh sukacita, gembira senang karena punya handphone baru. Nah untuk selanjutnya, keberadaan fisik handphone tersebut bukan urusan konter atau si penjual hape lagi akan tetapi merupakan urusan ataupun tanggung jawab distributor yang memberi jaminan garansi sampai dengan 2 tahun.
Maaf, yang namanya garansi konsep murninya bukan lcd, bukan baterai bukan charger ataupun trackpad, tapi garansi yang dimaksud adalah cacat pabrik
seperti, hape mati tanpa sebab, hilang sinyal tanpa sebab atau ngecharge normal tapi baterai tidak bisa penuh.
Tanggung jawab konter hanya sebatas moral yaitu mengarahkan keluhan kita kepada pihak distributor selaku penjamin, tapi bukan mengatasi kerusakan itu sendiri.
Sekali lagi mohon maaf, khususnya Onyx paling banyak kasus lcd bergaris, biasanya disebabkan benturan kecil sekalipun, atau masuk kedalam saku celana yang sempit karena tidak ada kaca pengaman seperti gemini, 8220 atau 8310. Jadi mustahil tanpa sebab, maaf ya tidak ada penipuan disini dan secara hukum, kita tidak punya kekuatan apapun untuk membawa kasus ataupun keluhan ini kepada pihak berwajib.
Akhir kata jangan terlena dengan iming2 garansi 10 tahun, semua distributor yang menjanjikan garansi pada dasarnya adalah iklan terselubung supaya dagangannya laku. Menjamin garansi, tapi kenyataan dilapangan, untuk menyelesaikan kerusakan ringan bisa makan waktu sampai 2 bulan?.

Popular posts from this blog

JAKA SEMBUNG

Tanya Suka2 Jawabannya Suka2 juga..( Hal-Dua )

GAYUS