Add Friend
Eksplore PENTING or back to Front

08180970xxxx
Bang Jasmin nu jiga Purwacaraka, mini SD Card abdi teu kabaca, pdhal nembe 2 bulanan. Tos diformat ge angger, ada solusi bagus ?? -joey_slim@cicadas-

Jawab: Hehehe.. sembarangan wae ngomong teh, eujeung jiga Purwacaraka deui.... nya kasep keneh urang ateuh (saeutik) itu loba.
Memory Card, Memory eksternal atau benda kecil yang lebih dikenal dengan singkatan MMC akhir2 ini begitu akrab dengan pengguna hape, saking akrabnya, mmc ini juga menjadi sesuatu yang sangat special bahkan lebih bernilai dibandingkan handphone. Selain membantu sang pemilik dalam hal menyimpan data, mmc ini juga bisa bikin pertengkaran di suatu rumah tangga atau bisa juga membuat hubungan seseorang menjadi panas tak terkendali, karena isinya bisa aja photo cewe lain, ketahuan ama si doi...
bla bla bla bertengkar...Selain membantu menyimpan data, menyebabkan perselisihan, MMC juga punya kelemahan tersendiri, yaitu sulit ditebak masa pakainya. Umur MMC bisa hitungan tahun, bulan atau hitungan hari, kerusakan MMC terkadang tanpa sebab,
terkadang tidak terbaca, memory corrupted atau minta kode sandi atau juga masukkan password. Kerusakan pada MMC nyaris tanpa solusi, tidak bisa diformat atau tidak ada upaya apapun untuk memperbaiki MMC yang rusak, artinya rusak buang, tuku maning.

Bandung, 10:02:00 AM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend