Add Friend
Eksplore PENTING or back to Front

08132250XXXX
Bang Yasmin, saya pakai BB. Setelah BBM saya di upgrade ke versi 6.1.0.71 ternyata banyak kawan2 di Group (BBG) tidak bisa membaca pesan yang saya kirim. Padahal saya bisa membaca pesan2 mereka. Kenapa ya? Terima kasih. Abah Dudy

Jawab : Anu kiyeu tah kolot gaul, eksis, O-eL, YM-an, BBM-an, hebring, te o pe abizz lah.
Hehehe abah,..sebenarnya tidak ada ada yang salah pada BB tersebut, tidak ada yang salah pada update-an tersebut.
Logika sederhana atau gambaran ringan begini : Kita pulang bekerja seharian melakukan aktifitas, membuat kita lelah pengen istirahat. Kemudian sesampai dirumah kita harus sibuk mempercantik teras atau ruang tamu dengan dekorasi baru agar enak dipandang. Sepertinya mustahil kan??.
Nah dengan persamaan sinetron tadi kita bisa juga membayangkan atau memahami karakter bahwasanya BB adalah hape sejuta umat, satu perangkat komunikasi yang paling banyak bekerja atau dikerjai, nyaris 24 jam tanpa henti.
Dikantor, dijalan, diangkot, di mall atau di kamar mandi. Sambil makan, sambil nonton, sambil nenen, sambil nyetir, sambil rapat bahkan sambil tidur pun hape tersebut masih di gunakan. Coba bayangkan, diforsir siang malam lelah, capek, sumpek, kemudian dijejali lagi dengan update-an atau hiasan tampilan yang notabene cuma sekedar dekorasi pernak pernik yang tidak bermanfaat terhadap kinerja hape (cedih gak ciiiiih).
Untuk itu, apabila ingin memperoleh update-an yang sempurna tanpa keluhan terhadap BB? Alangkah lebih baik BB tersebut di wipe terlebih dahulu, di downgrade di upgrade atau di instal ulang dengan data fresh data segar baru kemudian melakukan update baik App World atau BBM yang terbaru.

Bandung, 11:12:00 AM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend