Add Friend
Eksplore SANTAI or back to Front

Plus minus
Bang saya punya duit 5 juta, pengen beli komputer tablet yang bisa telepon. Tapi kata orang-orang mending smartphone aja karena lebih mantap. apa sih plus minus komputer tablet? Apa juga plus minus smartphone yah? Nuhun
Resha Dayat - Haji Gofur via SMS

Jawab : Waaaaaaah Waduuuuuh ini pertanyaan gampang gampang susah!!?? Karena apa? karena antara hape tablet dengan smartphone merupakan dua alat komunikasi yang banyak diminati masyarakat luas. Kedua perangkat komunikasi ini memang sedang bersaing secara ketat di kalangan pengguna hape. Bicara plus minus? kalau smartphone khususnya BB, punya jejaring sosial eksklusif dengan istilah BBM-an, semenetara hape tablet cuma punya operating system anyar dengan nama Android serta tampilan layar lebar sebesar baki.
Bagi mereka yang hobi browshing, cenderung pilih hape tablet karena lebih puas dengan layar lebar, sementara smartphone tampilannya terbatas sehingga daya pandang juga sangat sedikit. Sekarang tinggal pilih saja mana suka, apakah smarphone atau tablet?, keduanya punya fungsi yang sama, yaitu bisa nelphone atau sms. Kedua duanya juga punya status yang sama, yaitu gengsi.
Pertimbangan lain adalah fleksibilitas perangkat itu sendiri, coba perhatikan pada saat mendung hendak hujan? bagaimana riweuhnya mereka pengguna hape tablet. Takut kehujanan tapi tablet nggak bisa disakuan, masuk lift berdesakan? takut tabletnyanya kegencet akhirnya tablet simpan dikepala, jadi serba salah kan?....
Nah......kalau bicara trend seluler pasti nggak akan ada habisnya, sekarang masyarakat sedang pabeulit dengan design tablet, goodbye hape jadul, besok lusa???...... mungkin bakal muncul lagi didunia seluler selain tablet ada trend kapsul, perban, atau labu...hehehe emang apotik.

Bandung, 10:15:00 AM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend