Add Friend
Eksplore PENTING or back to Front


Number: +62898718xxxx
Ari P Putra Jl Prumahan Permata Cimahi Blok N10 No.12 Slamat siang bang, 1. Bang berapa maksimal memory external BenQ Siemens E 61 ? 2. bang kenapa ya kalo foto d! malam Hari ga begitu jelas foto ny gelap padahal lampu rumah terang sekali Tapi kalo di siang hari bagus jelas kenapa ya bang ?

Jawab : Bung Ari pada dasarnya tidak ada peraturan atau undang-undang yang melarang kita menggunakan memory card dengan kapasitas besar atau kapasitas kecil, karena semua tergantung pada selera kita. Akan tetapi kita harus siap menerima konsekuensi dampak dari penggunaan memory card tersebut.
Memory card sebenarnya adalah alat bantu yang berfungsi menyimpan data seperti menyimpan lagu mp3, video atau data2 lain yang diperlukan oleh pemakai.
Memory card berukuran mulai 64, 128, 256, 512mb bahkan 2gb dan 4gb. Hanya saja banyak diantara kita yang tidak menyadari bahwa semakin besar suatu MMC disuatu hape maka akan berakibat memper-berat kinerja hape atau bahasa gaulnya, hape akan lelet, lemot atau loading dan telmi.
Adapun ambang batas dari besaran MMC adalah antara 512Mb hingga 1Gb yang berlaku di semua type atau merek hape, ukuran tersebut sangat ideal dan biasanya tidak akan mem-bebani kinerja hape.
Mengenai hasil photo malam hari? kurang bagus, buram atau tidak jelas jawabannya sederhana, fasilitas camera yang ada di semua hape hampir bisa dipastikan hanya sebatas variasi yang diterapkan pada hape.
Tidak ada yang rusak pada hape kamu, sebagai variasi, kualitas maupun kemampuannya tidak dirancang seperti layaknya kualitas camera para photografer. Jadi kita tidak usah kecewa terhadap semua camera yang ada di hape

+628211500xxxx
Abad bandung Asalamualaikum bang , saya beli w902 baru tapi kalo ngemusik+maen game kira-kira 7 jam-an cepet habis baterai , biar awet gimana ya bang ,trus apa maen game 7 jam ga bikin baterai membesar ........Ditunggu jawabannya ya bang ................

Jawab : Bung Abad, hape apapun, merk apapun, type apapun yang mempunyai fitur game dapat dipastikan membutuhkan daya/tenaga listrik yang cukup besar bila dibandingkan hanya digunakan untuk sms-an. Informasi yang ada pada brosur ataupun buku panduan? kemampuan suatu hape pada posisi standby biasanya sekitar 48 jam, kemudian talk time sekitar 2 atau sampai 4 jam pemakaian. Kemudian kita gunakan maen game yang notabene membutuhkan power/tenaga listrik yang cukup besar maka pada akhirnya battere cepat lowbatt.
Guna memenuhi kebutuhan arus listrik yang cukup besar pada saat kita maen game? caranya cuma satu, maen game sambil nge-charge, karena tidak ada cara lain lagi.
Dan tidak perlu kuatir sambil nge-charge sambil nelphon, sambil nge-charge sambil maen game, sambil nge-charge sambil dengerin mp3. Battere membesar, bengkak, melendung, bunting bukanlah karena salah nge-charge, atau terlalu sering nge-charge atau kelamaan nge-charge, akan tetapi 99% disebabkan oleh faktor umur atau kualitas battere itu sendiri.

Bandung, 9:47:00 AM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend