Add Friend
Eksplore PENTING view SANTAI or back to Front


+628522257xxxx
Eva cihamplas bang,hp sy LG KP 110,klo dgrin mp3 suaranya kecil,bisa tambah volume g?Klo bisa,ada efek negatifnya ga nantinya?Nuhun

Jawab : Ceu Eva, besar kecilnya suara mp3 sangatlah relatif dan sangat tergantung pada merk maupun type handphone. Maksudnya untuk hape merk LG, Samsung atau Soner kecenderungannya lebih meng-kedepankan kualitas suara music, sementara Nokia lebih dominan kualitas vokal. Artinya LG, Samsung dan Soner rata2 lebih kencring dibandingkan Nokia.
Keinginan kamu untuk memperbesar suara mp3 rasanya belum bisa terwujudkan, walaupun dengan cara mengganti buzer, kendatipun tidak ada efek negatifnya, akan tetapi output atau suara mp3 yang dihasikan tidak akan mengalami perubahan yang signifikan. Terkecuali kamu memasukkan suara mp3 tersebut kedalam ampliplayer atau kedalam perangkat tambahan lain seperti speaker aktif yang biasa digunakan ibu-ibu senam pagi. Atau ampliplayer yang biasa digunakan di mushola atau di mesjid.

Bang apakah benar kalo no imei hape yang paling ujung nya tanda tanya apakah bener gak bisa di software?aku kan punya nokia n76 sekarang rusak gak bisa di caharger trus mati sendiri yang harus di servis apa nya? acep.mulyana88@gmail.com

Jawab : IMEI, yang tertera di belakang back chasing merupakan salah satu bentuk angka atau code registrasi yang mempunyai peranan cukup penting untuk meng-aktifkan fungsi secara keseluruhan. Data atau angka IMEI tersimpan didalam satu komponen yang dinamakan UEM. Satu IMEI satu handphone berlaku untuk semua hape Nokia yang berwarna.
Umumnya kerusakan IMEI identik dengan kerusakan UEM, jadi untuk hape dengan nomor IMEI yang bermasalah atau tanda tanya? kemungkinan besar harus ganti UEM baru kemudian dibutuhkan box flasher untuk memasukkan nomor IMEI aslinya kedalam UEM yang baru diganti tersebut.

Bandung, 11:14:00 PM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend