Add Friend
Eksplore PENTING or back to Front


Kusnadi jl pajagalan no 24 banjaran kab bandung ...Bang saya punya Hp twuerty merk indosat sekaran layarnya putih terang tampa ada gambar atw apapun , kenapa ya Bang.+628132185xxxx
Joni jl.Gedung 5 pdlrg Bang N2300 Nyala tpi ga ada gbr..Trus matiinya hrs lepas batre apanya yg rsx? Salam SLANKER Bang eh..Kpn bikin album baru lagi?
+6281320993xxx
Bang,saya punya 2 hp 6600,tp dua2nya layarnya putih,truz sy software tp yg satu keluar error CHK,truz yg satunya lagi MCU fer.kira2 apanya yg rusak bang?nuhun

Jawab : Umumnya hape nokia type 6600 ataupun seri 2300 pada saat di hidupkan blank, lcd atau layar putih tanpa ada tulisan Nokia ataupun tulisan lain dan tidak bisa di off kan ? artinya hape tersebut korslet pada komponen kecil berwarna hitam yang letaknya (biasanya) berdekatan dengan connector battere yang lebih dikenal dengan nama Ic Zokus Yang mana hape tersebut tidak akan bisa diselesaikan secara komputerisasi, apakah diformat software ataupun di flash ulang.
Jadi dengan melihat kasus 6600 ataupun 2300 yang kalian miliki? maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mengganti ic zokus tersebut. Setelah diganti dengan benar maka tidak perlu lagi di software ataupun diformat.
Akan tetapi berbeda lagi dengan kendala yang dialami Kusnadi, karena setiap hape punya karakter yang berbeda, khususnya hape china apakah blundingan Indosat, XL maupun Telkomsel. Umumnya hape china dengan kasus tampilan blank, layar putih tanpa tulisan, tapi masih bisa komunikasi biasanya cukup dengan mengganti LCD atau layar.

Eko rancaekek hp sy LG GB 230 kalau pake handsfree suara kecil pas lagi terima atau nelfon padahal volume udah max tapi kalau dgr musik suara keras.knp?Trims bang +628132200xxxx
+6281321147xxx
Aries Jln. SindangSari 1 No. 53,Antapani,Bdg Bang,mau nanya.Saya punya earphone HP Nokia 2310 yg klo dicolokin ke HP ga bisa dengerin musik/nerima panggilan pake cara
Headset,tapi cuma bisa cara Loudspeaker.Kenapa,ya,Bang?Gimana cara perbaikannya? Servicenya di mana?Biayanya berapa,ya?

Jawab : Aries kalau cuma fungsi earphone, headset atau handsfreenya bermasalah? untuk type 2310 sepertinya tidak terlalu berat, bukan sesuatu yang yang menakutkan. Cukup dengan mengganti satu komponen connector charger. Satu komponen tersebut adalah gabungan dari fungsi charger, handsfree dan desktop charger, mengenai biayanya paling mahal juga 50rb.
Berbeda kasusnya dengan Eko Rancaekek, karena fungsi earphonenya benar akan tetapi kualitas suara pada saat berkomunikasinya agak kecil. Apa yang dikeluhkan Eko sebenarnya cukup dengan mengganti perangkat handsfree atau headset.

Bandung, 11:09:00 PM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend