Add Friend
Eksplore PENTING view VIRUS or back to Front


Masih tanya Jawab Hape Bandung

(1/4)ZEZEN CILANDEUH assalamualaikum..om benk...! Ech..ya aq mau nanya, aq itu..memodifikasi Hp nokia type 3110classik. Aq tambahin memori dari flasdisk..ke dalam hp ku itu..! Sebelum-nya aq rubah dulu..conector memory tempel-nya..menjadi conector..untuk bisa di pasang flasdisk. Dan akhirnya..percobaan aq itu berhasil..(memory nya..jadi nambah)! Tapi...apakah akan ada pengaruh buruk...bagi Hp aku itu..? Mohon di jawab-ya. Sukses terus Hp...bandung..! Wasal

Jawab: Wah selamat ya buat Zezen yang mampu mengawinkan flashdisk dengan handphone, akhirnya berhasil dan memorynya bertambah, ya syukurlah. Sebenarnya kamu ngga perlu bersusah payah utak atik connector, padahal kamu tinggal beli MMC dengan ukuran yang kamu inginkan mau 1Gb, 2Gb ataupun 4Gb sekaligus yang bisa kamu lakukan dengan hitungan beberapa menit. Kendatipun begitu kamu boleh bangga dengan kreatifitas tersebut.
Pada dasarnya tidak ada larangan dan tidak ada Undang2nya terhadap penggunaan besar kecilnya MMC, hanya saja semakin besar MMC yang digunakan di suatu hape maka akan berdampak cukup serius terhadap kemampuan hape tersebut. Lelet, lemot atau lambat adalah ciri2 hape yang ter-bebani oleh besarnya MMC. Khususnya 3110C dan 3500C sangat sering mengalami gangguan re-start, karena umumnya menggunakan MMC dengan ukuran 1Gb.
Adapun ambang batas yang ideal, gunakan MMC dengan kapasitas 512Mb.

+628788309XXXX
Isi:
Nabila, Jakarta.
Ass,baNg Jasmin aq mw nanya dkt blh?
gni lho.skrg ini kn aq pk hp imo B199,aq kn pk krtu im3 n simPATI jd smpAti diCard 1, im3 dicard 2.jd tuh krtu smpati Q kl dimskn kecard 1 g bs krm psn,tp kl dimskn kecard 2 bs kekrm.knp ya?apa mgkn Kna vrus?krn aQ Emg srng nyolok dikmPtr yg g d anti virus.a tlg dijwb kEemail ja,aQ tggl dijkt,g bs bl hp bdg: novrymber_scorpio@yahoo.com TRIMZ
Waktu: 24/05/2010 13:33:41

Jawab :Buat Nabil di Betokaw sebenarnya Konsep dagang yang paling mendasar dari semua operator seluler adalah bagaimana caranya meraih konsumen sebanyak banyaknya, menjual pulsa sebanyak banyaknya dengan berbagai cara.
Salah satu cara yaitu dengan meng-gandeng perusahaan elektronik atau pabrik HP. Menjual dalam bentuk paket HP dan Simcard. Yang ujung2nya monopoli suatu hp tertentu dan tidak bisa digunakan simcard operator lain ( dan itu banyak berlaku dinegara luar ). Mereka lakukan lock dan nyaris tidak bisa di Unlock dengan alat flasher biasa. Kalaupun ada yang bisa di Unlock itupun cuma sebagian, TIDAK SEMUA HP BISA DI UNLOCK. Kemudian apa yang sedang kamu alami sebenarnya ngga ada hubungannya dengan virus, tidak ada kerusakan pada hape. Yang jelas kamu sudah terjebak pada konsep dagang salah satu operator seluler yang ujung2nya cuma bisa pasrah, bertahan pada kenyataan, menggunakan hape tersebut atau mengganti dengan hape lain, single card.

Bandung, 9:25:00 AM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend