Add Friend
Eksplore SANTAI or back to Front


THE LAST QUESTION.....

+628139508xxxx
Ivan codet Bang jasmin anu ganteng, sy boga hp jadul nokia 3210 hayang ganti casing ku n73 kumaha carana

Jawab : hehehe...iyeu tah jalma anu loba kahayang....tong boro genti kana n73, rek genti kana n70, BB, atawa model qwerty oge bisa...Carana kumaha? anu pertama mah sadiakeun chasing n73, atawa chasing type lain anu rek digentikeun, anu kadua sadiakeun kompor jeung wadah atawa panci keur ngagodog hape jadul. Katilu, abuskeun hape 3210 kana panci, tambahan cai bodas kira2 setengah gelas, maksudna ngarah hasilna teu terlalu kentel. Ka opat godog eta hape ( seuneuh na ulah gede teuing bisi tutung ). Tah lamun hape na geus rada panas dagoan bari di aduk sinah rata, engke lamun geus ngagolak abuskeun cairan hape kana chasing n73, dagoan 15 menit,..terakhir lamun cairan geus tiis, tinggal buka wae chasingna kumaha hasilna? siip teu?. Tah jadilah hape merek Ontohod....
Tapi kade nya? kudu nyieun sing loba, bagikeun ka tetangga, ka dulur2 ka calon mitoha ka dosen2, guru, ka RT/RW kasaha wae anu kira2 teu nyarekan.

Bandung, 1:43:00 AM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend