Add Friend
Eksplore PENTING view VIRUS or back to Front

HAPE BANDUNG EDISI AWAL MEI '10

+628132092xxxx Bang Jasmin! Sy mau tanya, knp N73 sy matot ketika direstart waktu penggantian jaringan dr 3G ke jaringan GSM memang waktu itu batrenya ada peringatan lemah tp waktu diganti batre, tetep aja matot. Yg ditanyakan kerusakannya pd software atau hardware? Trus solusinya gimana? Mohon dibls lg ke no. ini! Hatur nuhun informasina

Jawab : Pertama kali yang harus dilakukan coba factory reset, Ui setting dengan menggunakan box flasher, terserah apakah menggunakan Hwk, Mt box ataupun box lain.
Kemudian coba Format file system, yang penting tampilan layar harus local mode atau test mode. Kemudian setelah berhasil format file system coba Normal mode.
Hanya saja manakala pada tampilan layar tidak muncul local atau test mode artinya harus dilakukan fullflash, dan usahakan versinya minimal sama atau lebih tinggi dari aslinya. Setelah cara software tetap saja tidak berhasil? lupakan software, sepertinya hape harus ganti sparepart, biasanya ganti ic PA atau Joner/reciever. Mudah mudahan n73 kamu bisa diselesaikan

+628572290xxxx Karmila antapani punten kang..upami hp 5130 xpresrMusic kL muTer musik g bisa n0t enough mem0ry, pdhl mem0ry'y msh bnyak.trz internt'y jg g bisa dpke.nuhun
Waktu: 19/04/2010 08:58:16
+628572252xxxxRino daerah bandung BangBros..Hhee..Bde nnya yeuh abdi gduh hp N 70-1..Dina file manager na teu tiasa nginstal software aplikasi jar jeung sis...Truz mun di remove teu tiasa..Mun terang eta teh panyawat na kunaon? Salesma,or hp na keur pundung..Hhee htur thx u sa teu acnna..
+628122127xxxx Adelhya Setiabudi Bang Iya teh gaduh hp SE W660i,kamariteh kena virus saurna teh mun dihurungken teh jadi kucap kicep layarna teh,diupgrade weh eh sadayana programna jadi ical meni hoyong nangis da,tina naon eta virus teh sih Bang?,lia kan sok maen morange,ebudy,ninbuz,sareng ymtiny aya pengaruh tina internet.diantos waleranana haturnuhun

Jawab : Hai ceu Karmila Antapani, cep Rino dan Iya...apa apa yang kalian alami tidak lain dan tidak bukan adalah virus. Memory not enough adalah satu dari gejala
kerusakan software pada hape. Kemudian kata kata upgrade, downgrade, format atau flash ulang adalah beberapa istilah yang mempunyai fungsi yang sama atau cara yang
sama untuk menyelesaikan kerusakan pada hape khususnya hape yang ngga bisa start up, loading, lemot ataupun kendala lain sehingga menyebabkan hape ngga bisa hidup
dan berfungsi secara normal. Resikonya? data atau aplikasi tambahan, phonebook, photo dan lagu yang bukan bawaan hape, otomatis pasti terhapus, tidak akan bisa
dikembalikan.
Adapun penyebab kerusakan software atau system hape yang umum disebabkan oleh virus dan kelebihan beban. Virus masuk dan mengganggu software, masuk melalui bluethoot
dan internet. Yang jelas, begitu bluethoot on atau aktif maka secara otomatis virus pasti masuk, dan cepat atau lambat pasti bereaksi lalu mengganggu system kerja hape. Tidak ada cara apapun untuk mencegah virus dan tidak ada cara apapun untuk mengbatinya selain format atau flash ulang.

Bandung, 11:33:00 PM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend