Add Friend
Eksplore PENTING or back to Front


+628572200xxxx NN cicalengka bang N1200 kakonci wae gra2 pho dei security code.ku sy drbh kodena.kmha ngomeana?
Waktu: 15/04/2010 17:57:47
0266911xxxx <1/2> Ary sukabumi,bang mau nanya,hp sya hp china merk k-tauch A933,sya mau format,seting awal prabrikan tpi sdah pke code standar msih ttap ga mau,brp sih code na buat hp china,trus pesan ga bisa k bka,hrus msukan pasword.Trims,
Waktu: 26/04/2010 14:35:26

Jawab : NN Cicalengka dan juga Ary sukabumi ketahuilah, yang namanya code handphone apakah merek Nokia atau hape china atau merek apapun, yang namanya code atau security code atau code pengaman, itu semua tidak pernah dirahasiakan oleh pemilik merek atau pabrik. Karena semua hape memang sudah dibekali ataupun sudah diberi code pengaman yang tertera di buku panduan bawaan hape. Hanya terkadang kita kebingungan sendiri manakala kita lupa dengan code tersebut, yang
mungkin memang sudah di robah.
Biasanya code standard hape untuk Nokia/12345 Motorola/1234 atau 0000, Samsung/000000 Soner/0000, ataupun hape china seperti taxco, zte startech dan lain lain,
Code tersebut sangat umum dan tidak terfokus hanya pada satu merek saja. Kalaupun kenyataannya code standard yang sudah di robah dan kemudian kita lupa?...ya mau ngga mau kita harus ke tukang service hape karena code tersebut bisa terbuka dengan alat flasher, dan ngga ada cara lain.

+628572116xxxx andri gg sukarma kopo, cina tu kan hebat dgn jiplakannya, hape aku NOK 5800XpressMUSIC , tepat di tmpat baterai tertulis made in by cina, apa tu benar ? Tpi sewaktu di instal ke nokia care petugasnya itu tdk blang apa2, apa hape aku ini emang buatan cina ? ciri2 hape buatan cina itu bgaimana ?

Jawab : Andri biarin aja sticker atau kertas info yang tertera tulisan made in china, kalau ga puas beli spidol,..tinggal tulis made in Antapani.
Don't Worry be happy '..semua fine2 aja..yang jelas Handphone apapun atau merk apapun hampir bisa 99% dipastikan berasal dan di Produksi di negeri China tidak
terkecuali..
Jangan kuatir karena di Tanggerang juga memproduksi sepatu Nike ( punya Amerika ) dan disebar luaskan ke seluruh Dunia. Bahkan Tasikmalaya juga pernah di percaya
menjadi Produsen Bola yang di gunakan untuk Piala Dunia, kemudian Malaysia memproduksi HP Sony Ericcson, Singapura memproduksi HP Motorola..ga ada masalah. kan cuma pabriknya saja yang di China, mengenai kualitas toh sudah ada standarisasi pemegang Merk.
Berbeda halnya dengan istilah hape china BB China, memang jiplak abis, ciri ciri hape china? biasanya menggunakan system touchscreen, ada televisi, dan yang paling
umum adalah menggunakan dual simcard.

Nomor: +628122032xxxx Dikcy dago Bang jsmn hp sya 3250 LCD terkena contak cleaner, sedangkan klo di nyalain ngebekas hitam transparan, bgmn cara ngilangin noda hitam di layar..Thx

Jawab : Bung Dikcy Lcd atau layar retak, bocor, garis atau buram ataupun ada noda hitam? tidak ada cara lain kecuali harus di ganti. Tidak bisa diservice dibersihkan apalagi cuma di plototan. Hanya saja harga lcd atau biaya penggantian lcd sangat tergantung Merek dan typa hape, karena berbeda merek beda type maka berbeda pula besaran biayanya. Hanya saja kerusakan pada lcd tersebut sama sekali tidak punya dampak apapun terhadap kinerja hape, tidak ada istilah merembet ke mesin ataupun hape menjadi matot. Jadi sekarang tinggal memikirkan apakah mau diganti atau tidak?

Bandung, 10:57:00 PM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend