Add Friend
Eksplore PENTING view SANTAI or back to Front

HaPe Bandung Edisi 1 Hal  Satu Mart '10

+6285721564985
Isi:
Alan Bandung Bang kenapa hp NX G911 yg prodk indosat gprs sim2 nya gak bs,jd mun dek fb ato internet kdu sim1 trus.

Jawab : Sejauh yang saya tau, Hp dengan 2 simcard khususnya GSM-GSM, tidak ada perbedaan mendasar antara pemakaian Sim 1 ataupun Sim 2, artinya ke 2 simcard tersebut ada pada posisi dan perangkat ataupun komponen yang sama sehingga tidak bisa dipisahkan secara fisik terhadap penggunaan fitur yang ada pada Hp tersebut, hanya saja pada saat melakukan komunikasi ataupun menelpon dan terima telpon tidak bisa di gunakan secara bersamaan, salah satu harus terputus secara system. Adapun mengenai NX G911 produk Indosat, kemungkinan besar dilakukan rekayasa system software agar supaya Sim 2, tidak bisa digunakan untuk internetan. Kesimpulannya pihak Indosat berusaha bagaimana caranya supaya simcard mereka saja pada posisi Sim 1 yang bisa di gunakan untuk internetan, sementara Sim 2 hanya bisa komunikasi biasa seperti telpon dan SMS, Sim 2 di lock agar supaya jangan di gunakan internet sebab Sim 2 biasanya digunakan simcard pesaing, kalau kedua posisi Sim bisa internet? mereka pasti rugi donk, intinya kita hanya bisa menggunakan produk Indosat.
Suatu saat semua Hp dual simcard bisa di unlock dan bisa di gunakan semua simcard secara umum tanpa harus terikat pada satu operator saja.

+628139465xxxx
Isi:
Om benk. Apanya ya klo lg tpnan suara aq itu ga ke dengran ke hp mereka. Tp klo suara mrka jelas bngt d hp ku. Dn brp biaya2 nya. Mksh. From: Aldi

Jawab : Pada saat telpon suara kita ga kedengaran ke lawan bicara?...Aldi jangan2 kamu memang ga ngomong sama sekali? jadi mereka ga bisa mendengar  sama sekali,...hehehe...atau jangan2  pendengaran mereka agak kurang?..
Aaah...coba aja perikasa microphonenya, siapa tau kotor atau lubang mic yang di chasing terhalang debu, tapi kalaupun setelah dibersihkan hasilnya  sama saja, yaaaah ganti mic-nya, kalau ga bisa sendiri ya bawa aja ke service hp yang terdekat ga mahal2 amat koq.

+628996151xxx
Isi:
Tiwi jl.permata hijau bdg bang jas,hp aku yg n3350 ni knpa y kl mo ngsms k org lain bacaan dr hp'y ska pending,pdahal udah k krim,itu knpa y n knp kw orang lain ngexmx k saya tdk k krim2 kl mo d perbaiki brpa y.mkasih bng jas yg ganteng pisan..he..
+628565966xxxx
Isi:
kumo rajawali IV no 8 bang saya punya nokia n93 n g bsa kirim sms, sdh k nokia care sempat betul tp rusak lgkira" knp y? apa bsa d btulkan? n bgusnya dbwa kmn?

Jawab : Hp Nokia untuk generasi yang memiliki fasilitas bluethoot, manakala tidak bisa kirim atau pun menerima SMS, tidak kurang tidak lebih, harus di format atau di upgrade atau di flash ulang, karena sudah ter-infeksi virus warrior. Yang mana virus tersebut masuk melalui bluethoot, artinya walupun hp kamu sudah dibawa ke Nokia care, itu tidak menjamin bahwasanya hape kamu bakal sehat seumur-umur. Yang jelas, dimanapun kamu buka bluethoot baik sekali atau dua kali, baik itu sengaja atau tidak sengaja, sebentar atau dua bentar, sering atau tidak sering, bisa dipastikan hape kamu akan terus terkena virus. Jadi kemanapun kamu bawa, atau kemanapun kamu service, hasilnya sami mawon, kalau mau aman dari virus? gampang2 saja..jangan buka bluethoot.
Agak berbeda lagi dengan 3350nya Tiwi, susah SMS bukan karena virus, akan tetapi faktor usia ataup umur hp tapi kendatipun usia nya jadul proses penyelesaiannya kurang lebih sama saja yaitu harus di flash ulang karena 3350nya Tiwi butuh software yang fresh atau yang segar bugar supaya bisa sms an lagi.

+628522244xxxx
Isi:
ABDILAH KP RANCABALI RT01RW10 KEL PASIRKALIKI MO NANYA KANK UPAMI MILARI BATRAI ERICSON R 250S PRO SARENG SIRIP HIU KINTEN2 DMANANYA

Jawab : Battere Ericsson R 250s Pro? asana mah ti zamanna eta Hp mulai ngetrend taun 2002 an, teupika tenggelamna oge asa can aya anu ngajual? ka hiji dina aya oge harita mah asa kurang payu, kusabab mahal? sajutaan, kadua zaman harita eta battere bisa stand by hampir opat poe, jadi urang teu butuh battere cadangan, hartina tukang asesoris moal wani nyadiakeun barang anu kurang payu. Lamun battere keur R310 sirip meuri mah masih keneh aya dijarualan ngan ari battere anu kualitas hiji mah moal aya? ari ngan saukur kapake sebulan dua bulan mah masih keneh loba anu ngajual, coba papay di NetOne com,  Aji Cell atawa di dwijaya BEC.

+62856211xxxx
Isi:
Siganteung kumplit soekarno hatta 251 Om sy hyong pisan tiasa sofware bd naros mun meser UFS dmn ?Kalengkpana naon wae om sing rinci,mklum awam...Htr nuhun
Waktu: 04/03/2010 17:31:

Jawab : UFS/Hwk bisa di beli di NetOne Com, Ajie Cell BEC atau Billitonite di ITC Kbn Kelapa. Usahakan beli produk original bukan Cloning, karena nantinya akan memudahkan kita untuk update data2 terbaru baik untuk firmware Nokia atau pun Soner, Samsung dan LG. Selain itu, Alat yang original bisa digunakan tanpa batas waktu ataupun batas type Hp terbaru. Walaupun harganya relatif lebih mahal dibandingkan yang cloning akan tetapi manfaatnya lebih besar dibandingkan alat flasher cloning. Mengenai kelengkapannya yang jelas 1 unit box, cabel usb, cd/dvd back-up firmware, dan cabel flasher Nokia, Soner yang jumlahnya kurang lebih 150 pcs dengan berbagai type Hp Nokia.

Bandung, 10:43:00 PM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend