Add Friend
Eksplore BAHASA GAUL or back to Front

QWERTY

Sodara sodara..... 2009 baru berlalu dalam hitungan jam selamat tinggal, kini kita masuk pada era 2010,..dengan harapan tahun ini lebih baik dibandingkan tahun tahun terdahulu..amiin.
Hanya saja tahun 2009 masih menyisakan rasa keprihatinan yang mendalam dan hanya bisa dirasakan oleh orang2 yang punya hati ( ce ilee gelo pisan... )
Mulai pertengahan hingga akhir tahun 2009 terjadi booming handphone tipikal lebar, jeblag kata orang Bandung mirip pisang goreng Medan dengan istilah paling sohor
yaitu Q W E R T Y , begitu gandrung nya masyarakat kita dengan trend tersebut, segala cara segala upaya bagaimana caranya agar supaya bisa mengikuti perkembangan selular yang sedang Uptodate.
Di Kota di Kampung di Desa dimana-mana demam QWERTY, yang penting QWERTY, Pulsa jarang di isi, yang penting QWERTY ...biarinlah suka suka, koq Usil??....urusanku? bukan...duit..duit kalian ngapain pula aku meriang hanya karena trend QWERTY...
Sodara sodara biar kalian tau, pada awal tahun 2000-an salah satu pabrikan handphone memproduksi handset mobile dengan bentuk tebal, panjang, berat, gedabak ubi kata orang Medan, Badag kata orang Bandung, yang lebih dikenal dengan
istilah atau Hp Communicator 9000, 9110, dan 9210....seri inilah yang pertama kali menggunakan lay out atau tata letak keypad bagian dalam, dengan urutan QWERTY yang nota bene mengadopsi bentuk tata letak Keyboard Komputer.
Jadi QWERTY itu sudah ada sejak dahulu kala, hanya kalian saja yang ngga memperhatikan, QWERTY bukanlah barang baru atau bukan tehnologi canggih seperti WiFi, GPRS, 3G atau HSDPA, QWERTY adalah tata letak atau urutan abjad yang ada pada keyboard Komputer,
Koq bodoh kali?....koq mau kalian tertipu oleh satu kenyataan yang sebenarnya usang. Padahal selama ini kalian sudah punya HP yang memenuhi standard komunikasi,..bisa telphon dan bisa sms, syukurilah yang ada, karena hidup adalah anugrah.
Untuk apa lagi harus gelisah karena ga punya QWERTY? ( ceritanya sambil marah nih..) pake aja yang sudah ada, ngapain gengsi?....belegug! dasar ontohod,

Bandung, 11:27:00 PM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend