Add Friend
Eksplore SANTAI or back to Front

Tabloid HP BDG edisi 2 Jan-2010

Gmn nanganin SonEr K510i yang matot? Untuk menyalakan hape itu pake software ap? Thx. Dinda, (081320645xxx)

Jawab : Dinda untuk menangani HP matot karena virus, internetan, banyak alat Flasher yang bisa di beli ada Cruirer, ada SE tool, ada HWK, ada SE mtbox,
kamu tinggal pilih, semua sama saja ga ada yang lebih superior, hanya harganya saja yang berbeda, kalau pertanyaannya bagaimana cara Nge-Flash soner? butuh 2 halaman HP BDG menjawabnya, karena sangat teknis, dan setiap alat flasher punya cara yang berbeda-beda dan soner ga ada istilah upgrade atau downgrade karena jikalau CID berbeda maka HP tersebut tidak bisa di flash, berbeda kalau Nokia yang penting Type dan RM nya sama, maka versinya bisa di naikkan atau diturunkan sesuai dengan kebutuhan kita, hanya saja kalau HP
matot karena benturan/jatuh atau karena cairan/air kita sama sekali tidak butuh alat flasher yang kita butuhkan adalah perangkat keras seperti obeng set, solder atau hot air.

Bang, emangnya hape BB tuh pada ga bisa ngirim or dikirimin bluetooth? Kunaon sih? Udah mahal2, bluetooth na ga bisa dipake. Rine (02270502xxx)
Jawab : Rine kacian de loh,....BB khususnya yang seri 8310/8320 99,99% yang dijual di Indonesia hampir bisa dipastikan adalah barang Rekondisi alias HP rusak yang kemudian diperbaiki lalu dijual kembali dengan chasing, dan Dus yang baru. Keluhan yang umumnya sering terjadi selain bluethoot, juga keypad alt, spasi, dan m yang tidak berfungsi, selau dan selalu itu2 lagi, ceu Rine untuk menyelesaikan keluhan bluethoot, salah satu cara yang harus dilakukan adalah dengan cara mengganti IC bluethoot, hanya saja pertanyaan lain muncul? kemana mau cari sparepart? karena sampai sejauh ini cuma spare part Nokia yang cukup lengkap, untuk merk lain agak sulit,..BTW kamu ga usah kecewa dong karena bluethoot bukan lah sesuatu yang prinsip toh BB kamu masih bisa digunakan menelphon, sms, FB an dan photo2.

Ass,,,kang punten gr¡ng ngrewong ah,bang abd¡ gduh hp 3310,osok teuaya sylan entos d set¡ng dna pngtrna,kunaon nyk kang?
Nyungkn dblz. Ajat, Jatinangor (085282443xxx)
Jawab : Ajat..dedudeuh teuing kana 3310? aya sejarah naon eta HP? kuatkeun di keukeuweuk keneh...gusti...anu jelas mah anu ngaranna HP beuki kolot beuki ripuh rek dikukumaha oge moal bisa normal 100%, kusabab emang geus di setting ti dituna, ngan bakat ku kekukeuh, sok atuh cobaan genti switc antenna, lamun masih kitu, cobaan genti RF atawa hagar, lamun masih keneh euweuh sinyal, cobaan genti IC Cobba, trus wae papay, genti kristal, IC PA, lamun masih keneh euweuh sinyal tah rek kumaha deui ngejawab rasa penasaranana, bisi aya anu protes, solusi heula karek komentar...jawaban mah geus ayeuna komentar "meuli deui"

Adi pajajaran no 9 bang jasmin yg imut2 saya mo tny ada pengaruhny g klo hp pake charger dgn kapasitas voltase yg lbh bsr terutama pada batereiny mksh ats jwban.
(02276469xxx)
Jawab : Bung Adi apapun yang namanya berlebihan pasti mempunyai dampak, dahar oge ari loba teuing mah pasti kamerkaan, untuk HP biasanya standard umum output charger berkisar antara 3 s/d 3,6 volt (untuk charger tertentu ada yang 6 volt) akan tetapi kalau charger yang terlalu besar voltasenya biasanya si HP otomatis akan menolak ( not charging ) Pengaruhnya terhadap battere? ya batterenya pasti rusak, hanya saja untuk kasus2 umum yang sekarang banyak terjadi battere kembung bukanlah kesalahan charger atau kelamaan nge-charge akan tetapi memang kualitas battere-nya yang payeh surayeh dengan harga murah dan kualitas murahan, jadi suatu saat kamu beli battere HP (merk apa saja) lalu beberapa hari kemudian si battere kembung, Jangan nyalahin yang jual, jangan nyalahin charger atau HP, tapi emang kualitas batterenya yang ontohod...


Tunggu Aja Edisi Tiga..

Bandung, 10:15:00 PM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend