Add Friend
Eksplore PENTING or back to Front

Sodara sodara!!!! Hampir bisa dipastikan 10 pengguna HP paling tidak 7 orang pengguna Internet, berapa juta manusia yang melakukan acces ke internet pada saat bersamaan? padaat dan merayaaap...Akhir2 ini begitu sulitnya untuk bisa loging ke salah satu website di dunia maya..kalaupun bisa masuk, dibutuhkan waktu bermenit-menit terlebih-lebih didaerah yang padat pengguna internet, spt di Mall, Shoping Centre, Kafe atau tempat2 favorit lainnya..boyoooot, leleeeet, telmiiii. Bagi mereka2 yang hobi download film, lagu2 mp3, ataupun upload...tentu paling merasakan kesalnya terhadap traffic internet yang padat. Disatu sisi semua operator GSM maupun CDMA menawarkan internetan dengan tarif murah meriah lalu banjirnya modem dengan kecepatan tinggi ditambah lagi produsen HP semua merek semua type menawarkan fasilitas Web, Chat, FB, dan fasilitas lainnya yg berkaitan dgn dunia maya. Dengan istilah tehnologi GPRS, 3G 3,5G bla bla...Maka bertambah pula pembeli HP yang notabene pengguna internet....artinya tambah padaaaaaat.
Sodara sodara jangan tertipu dengan apa2 yang mereka tawarkan, karena pada dasarnya modem, dan HP GPRS/3G/3,5G memang dirancang dengan kemampuan ataupun speed/kecepatan yang siap melanglang buana, browshing didunia maya..kenapa lelet? yang menjadi kendala utama sebenarnya adalah sang operator seluler sebagai pengelola jalan menuju internet..why? banyak yang berpendapat tentunya mereka yang mengetahui dunia transmisi, bahwa operator seluler tidak atau belum menambah Bandwich mereka yang disesuaikan dengan jumlah pemakai HP yang mana biasanya 1 orang memiliki 2 HP GSM atau CDMA, ditambah lagi 1 org memiliki beberapa simcard dari berbagai operator, ada nomor khusus keluarga, nomor khusus bisnis, khusus kantor, dan yang terakhir dan mutakhir adalah nomor khusus Selingkuh hehehe i like it,...
Kemudian dengan situasi seperti itu Kita sebagai pengguna internet, apa yang bisa kita lakukan?....Tidak ada....selain menggerutu, dan berkeluh kesah kemudian Pasraaaaah...
Sodara sodara sekali lagi abaikan semua penawaran fasilitas GPRS/3G/3,5G dll..,karena pada prinsipnya hampir semua HP generasi tahun 2000an bisa digunakan internet, browsh dan chating, bisa digunakan sebagai modem...Tinggal sekarang bagaimana caranya kita bisa mengingatkan para operator seluler untuk meningkatkan daya tampung pengguna HP, kenyamanan kita selaku pembeli pulsa harus lebih diUTAMAkan...setuju?.............................harus SETUJU

Bandung, 11:51:00 PM
Bang Jasmin

[EDIT]

Aku Anak Medan Yang Merantau dan Menjadi Warga Bandung Paris Van Java. Dulu Thn Delapan puluhan, Sejuk kali rasanya, Dingiiiin, Mandi pun jarang, saking dinginnya.
Sekarang? ... Gerah, panas, banyak kendaraan Lalu lalang, tak Nyaman lagi, Ngga kayak dulu...
Sekarang? ... Jalan berlobang, Lobang berjalan entah siapa yang harus di Salahkan...
Aku bergelut di dunia seluler sejak tahun 1995..
Aku bukanlah siapa2,...hanya saja kebetulan Aku di kasih kepercayaan untuk mengasuh Rubrik Om Bengkel di Tabloid HaPe Bandung. Yaitu rubrik tanya jawab Seputar Handphone sejak awal 2008 sampai februari 2012.
Kemudian karena suatu hal aku mengundurkan diri dari Hape Bandung. Dan sekarang per 20 Maret 2012 Aku berkolaborasi dengan salah satu Media lokal yang sudah puluhan tahun eksis di Bandung yaitu Gadget Pikiran Rakyat setiap hari Kamis halaman 25-26.
Rubrik yang baru ini juga memiliki konsep ataupun style yang sama dengan yang dahulu, membahas masalah Handphone secara Santai.
Kemudian adanya blog ini juga semacam arsip online yang bisa di baca oleh semua manusia, dimana saja kapan saja karena terbuka untuk umum selama 25 jam penuh tanpa henti.
Cerita berlanjut, tepatnya tgl 13 Maret 2014 Rubrik Bengkel Seluler pada Gadget Pikiran Rakyat dihentikan jam tayangnya oleh Redaksi PR. Entah karena alasan teknis ataupun dengan alasan lain. Alasan yang paling tepat adalah "Perubahan Strutural pada HU. Pikiran Rakyat". Beda pimpinan, beda selera serta beda kebijakan, begitulah hukum alam
Seiring berjalannya waktu, Aku dapat penawaran menjadi nara sumber tanya jawab di media online Liputan6[dot]com kanal Tekno. Adapun teknisnya kurang lebih sama dengan media2 lainnya, yaitu pertanyaan melalui email ke Redaksi kemudian Kita jawab pada tampilan berikutnya.

Add Friend